Oktober 6, 2021 Oleh thescarmantrust.org 0

Sistem Tubuh Manusia yang Berbeda

Sejumlah organ dalam tubuh yang berfungsi secara terkoordinasi membentuk suatu sistem. Misalnya, jantung, arteri, kapiler dan vena merupakan sistem peredaran darah. Tubuh manusia berfungsi dengan baik karena tindakan terkoordinasi dari berbagai sistem yang diberikan di bawah ini:

1. Sistem rangka
2. Sistem peredaran darah
3. Sistem pernapasan
4. Sistem pencernaan

Sistem Kerangka:

Tujuan utama Jual Tangan Palsu Madiun Terbaik dari sistem rangka adalah untuk memberikan stabilitas mekanis bagi tubuh, untuk melindungi organ-organ halus dan berfungsi sebagai jangkar untuk otot agar memungkinkan melalui tindakan hati. Kerangka juga berfungsi sebagai reservoir untuk kalsium dan fosfor dan mengandung sumsum tulang di mana sel-sel darah terbentuk. Kerangka terdiri dari 206 tulang. Tulang rangka sepenuhnya tertutup oleh membran yang disebut periosteum, dari mana tulang baru terbentuk dalam penyembuhan patah tulang.

hari disabilitas

Sistem sirkulasi:

Sistem peredaran darah merupakan salah satu jenis sistem transportasi. Sistem peredaran darah membantu dalam memasok oksigen dan makanan yang dicerna ke berbagai bagian tubuh kita dan menghilangkan Karbon-Di-Oksida dari darah. Jantung merupakan pusat dari sistem peredaran darah. Jantung terdiri dari otot. Ini berfungsi sebagai pompa. Jantung memompa darah dengan gerakan yang disebut detak jantung. Jantung memompa darah melalui sirkulasi paru ke paru-paru dan melalui sirkulasi sistematis ke organ tubuh lainnya.

Sistem pernapasan:

Sistem pernapasan berkaitan dengan pernapasan dan pernapasan. Organ utamanya adalah paru-paru. Sistem pernapasan dimulai dari hidung dan ujung paru-paru. Kita bernafas melalui hidung. Hidung memiliki rongga yang mengarah ke pipa angin. Ini dikenal sebagai rongga hidung. Rongga hidung berisi beberapa rambut pada pembukaan. Rambut ini menyaring partikel kotoran saat udara melewati hidung. Rongga hidung juga basah di bagian belakang. Jadi ketika kita bernafas melalui hidung kita menghirup udara yang bebas dari kotoran. ‘Menghirup’ disebut sebagai inspirasi dan ‘menghembuskan’ disebut sebagai ekspirasi.

Sistem pencernaan:

Sistem pencernaan bertanggung jawab untuk mencerna makanan yang dimakan. Dalam sistem pencernaan makanan dipecah secara kimiawi sehingga dapat diserap. Sistem pencernaan berbentuk tabung panjang terdiri dari mulut di ujung atasnya dan anus di lubang bawahnya dan makanan didorong oleh gerakan peristaltik yang dihasilkan oleh kontraksi ritmik otomatis dari otot polos yang ada di seluruh dinding pencernaan. sistem.

Baca juga: Sewa Mobil – Menyewa Mobil di Liburan Anda Berikutnya?